Cloud Hosting Indonesia

LEUKIMIA, Si kanker darah Yang MEMATIKAN


LEUKIMIA, Si kanker darah YANG MEMATIKAN
Oleh Deka R.P

Banyak orang di dunia yang sering membicarakan hal ini ! sebuah penyakit dari banyak macam penyakit kanker yang menyerang manusia dunia.

Kanker darah atau biasa yang di kenal dengan sebutan leukimia. adalah penyakit mematikan ke 5 di amerika serikat, dan ke 6 di indonesia. 

MENGENAL SANG PEMBUNUH

Leukimia , Dalam siklusnya, penyakit ini berawal dari sumsum tulang yang terlalu banyak menghasilkan sel darah putih oleh perbanyakan secara tak normal atau transformasi maligna dari sel-sel pembentuk darah di sumsum tulang dan jaringan limfoid, umumnya terjadi pada leukosit (sel darah putih) . Sel-sel normal di dalam sumsum tulang digantikan oleh sel tak normal atau abnormal. Sel abnormal ini keluar dari sumsum dan dapat ditemukan di dalam darah perifer atau darah tepi. Sel leukemia memengaruhi hematopoiesis atau proses pembentukan sel darah normal dan imunitas tubuh penderita , sel itu terus memperbanyak produksinya dan tak terkontrol.

GEJALA AWAL LEUKIMIA

Pada awalnya kanker darah atau leukimia di tandai dengan infeksi, pembengkakan pada beberapa daerah tubuh yaitu terasa sakit pada area tertentu , badan mudah terasa lelah dan sangat  lemah.

PENGOLONGAN DARI SANG PEMBUNUH

1.acute lymphoblastic leukimia :  jenis leukimia MEMATIKAN cepat, dan sebagian besar menyerang anak anak. Secara cepat dan amat menyakitkan.
2. acute myelogenous leukimia :  jenis leukimia MEMATIKAN cepat , dan sebagian besar menyerang anak anak. Secara cepat dan amat menyakitkan.
3.  chronic lympoblastic leukimia :  jenis leukimia MEMATIKAN perlahan, dan sebagian besar menyerang orang dewasa ditas 55 tahun. Secara perlahan dan amat menyakitkan.
4. chronic  lympoblastic leukimia :  jenis leukimia MEMATIKAN perlahan, dan sebagian besar menyerang orang dewasa. Secara perlahan dan amat menyakitkan

PENYEBAB LEUKIMIA

Seperti kanker yang lain, tak ada yang tau apa penyebabnya.Semua berawal dari penderita. Namun hingga saat ini, spekulasi yang muncul adalah karena keturunan , penyakit bawaan sejak lahir , terlalu banyak mengkonsumsi bahan kimia dan ROKOK.

PENGOBATAN LEUKIMIA

 Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mengobati atau memperlambat proses pertumbuhan kanker ini, yaitu dengan cara kemotrapi ( mengunakan sinar ), operasi pengangkatan limpah , dan donor sumsum tulang belakang.

Kanker, tak ada yang mampu tau kapan dia kan datang, hanya berusaha hidup sehat dengan pola yang baik dan selalu mengutamakan kebaikan diri dan tubuh. Kita bisa mencegah penyakit ini.
Dan hingga tahun 2000, terdapat sekitar 256,000 orang anak dan dewasa di seluruh dunia menderita penyakit sejenis leukemia, dan 209,000 orang diantaranya meninggal karena penyakit tersebut, 


NAMUN jika anda adalah satu dari sekian banyak penderita kanker darah yang ada di dunia, janganlah menyalahkan keadaan . anda harus percaya pada takdir dan menjadikan ini sebagai hikmah dalam kehidupan anda, bertawakallah kepada TUHAN YANG MAHA ESA. Karena dia adalah pusat penyembuhan dari segala macam penyakit dan wajib selalu berusaha. SEMANGAT

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama
Website Instan