Cloud Hosting Indonesia

Fokus Finia : Alasan Kenapa Kita Harus Bangga Menjadi Bangsa dan Anak Indonesia ?


Masih suka dengan produk luar negeri? Atau kamu bingung untuk merencanakan ingin berlibur ke luar negeri? Untuk apa jauh-jauh mencintai semua hal mengenai luar negeri, jika di negerimu, Indonesia, kamu bisa mendapatkan semua hal yang memang dicari oleh masyarakat dari negara lain. Menjelang hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang, Flippkids mau kasih alasan nih kenapa kamu harus bangga jadi anak Indonesia!
Ada beberapa alasan mengapa kamu harus bersyukur dan merasa bangga jadi anak Indonesia. Yuk, simak ulasannya berikut ini:

Memiliki Banyak Pulau

Tidak semua negara memiliki banyak pulau seperti Indonesia, lho! Cobalah untuk mengamati peta dunia yang ada di atlas. Kamu bisa menyaksikan sendiri bahwa Indonesia terdiri dari 5 pulau besar, yakni Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi dan Jayapura. Diluar kelima pulau besar tersebut, masih banyak ratusan pulau-pulau kecil yang terdapat di Indonesia. Negara lain sih tidak memiliki pulau sebanyak Indonesia, sobat!

Banyak Objek Wisata yang Memukau Turis Mancanegara

Dari pada kamu menghabiskan banyak uang untuk berlibur ke luar negeri, kenapa tidak berwisata menjelajahi Indonesia? Turis mancanegara saja betah berlibur di Indonesia. Masa kamu yang anak Indonesia malah berlibur ke luar negeri? Beberapa objek wisata yang menarik minat turis mancanegara antara lain adalah Pulau Bali, Pulau Lombok, Raja Ampat, Candi Borobudur, Karimun Jawa dan masih banyak lagi.

Memiliki Hutan yang Luas

Sobat pasti setuju jika Indonesia dikatakan memiliki hutan yang cukup luas. Tidak heran jika Indonesia menjadi salah satu pemasok oksigen bagi seluruh dunia. Sebagai anak Indonesia kita harus bangga dong! Lebih baik lagi jika kamu mendukung pencegahan pada penebangan hutan yang saat ini marak terjadi.

Terdiri dari Banyak Suku dan Bahasa

Indonesia memiliki simbol Bhinneka Tunggal Ika, yang artinya berbeda-beda namun tetap satu. Sama seperti arti dari simbol tersebut, Indonesia memang terdiri dari banyak suku dan bahasa. Keanekaragaman inilah yang membuat kamu harus berbangga harti menjadi salah satu anak Indonesia.

Perkembangan Teknologi yang Cepat

Tahu nggak, sobat, Indonesia dikenal memiliki perkembangan teknologi yang relatif pesat. Mengapa? Karena sejatinya banyak anak-anak yang memiliki otak encer di Indonesia. Ada opini yang mengatakan bahwa programmerdan hacker terbaik banyak terdapat di Indonesia.

Anak Indonesia Banyak Mengukir Prestasi Dunia

Masih menyesal jadi anak Indonesia? Padahal, anak-anak Indonesia lainnya beramai-ramai mengukir prestasi yang membanggakan di rancah dunia. Prestasi yang masih hangat dalam benak kita adalah keberhasilan Lilyana Natsir dan Tontowi Ahmad yang menjadi juara All England 2014. Wah, keren ya?
Gimana? Apakah kamu masih merasa tidak bangga menjadi anak Indonesia? Tentunya, kamu harus bangga dong dengan apa yang dimiliki Indonesia. Tugasmu sebagai anak Indonesia adalah membuat negara ini bangga dengan prestasi yang kamu hasilkan, sobat!

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama
Website Instan