Cloud Hosting Indonesia

Sejarah menurut Para Ahli Sejarah

Pengertian Sejarah Menurut para ahli
( Dunia Sejarah )


  1. Herodotus berpendapat bahwa sejarah tidak berkembang ke arah depan dengan tujuan pasti, melainkan bergerak seperti garis lingkaran yang tinggi rendahnya tergantung oleh keadaan manusia
  2. J. V. Bryce menyatakan sejarah sebagai catatan dari apa yang telah dipikirkan, di katakan dan diperbuat oleh manusia.
  3. W.H Walsh berkata bahwa sejarah menitik beratkan pada pencatatan yang berarti dan penting saja bagi manusia. Catatan ini meliputi tindakan tindakan dan pengalaman pengalaman manusia di masa lampau pada hal hal yang penting , sehingga merupakan cerita yang berarti.
  4. Patrick Gardiner menyebutkan bahwa sejarah adalah ilmu yang mempelajari apa yang telah diperbuat manusia
  5. Roeslan abdulgani mengatakan bahwa sejarah sebagai ilmu yang meneliti menyelidiki secara sistematis keseluruhan perkembangan masyarakat serta kemanusiaan di masa lampau berisi kejadian-kejadian dengan maksud untuk menilai secara kritis
  6. Muhammad yamin menjelaskan bahwa sejarah adalah sebagai suatu ilmu pengetahuan yang di susun secara atas hasil penyelidikan dari beberapa peristiwa yang dapatdi buktikan kebenarannya.
  7. R. Moh Ali . memberikan batasan pengertian sejarah dalam 3 hal, yaitu sejarah adalah kejadian yang menyangkut perubahan nyata di dalam kehuidupan manusia,sejarah adalah cerita yang tersusun secara sistematik, sejarah adalh ilmu yang meyelidiki pekerbangang peristiwa dan kejadian di masa lampau.


Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama
Website Instan