Cloud Hosting Indonesia

Sebuah Cerita Sahabat : You Belong With Me ( Cerpen Persahabatan dan Cinta )


Aku tersesat, tersesat dalam sebuah kenyataan bahwa kau adalah sahabatku. Mungkin persahabatan antara cewek sama cowok itu selalu bullsh*t. Pasti salah satunya ada yang suka, in this case, that one is me. ya itulah aku.

“Hey Pen, kenapa lagi lo? Kusut banget mukanya,” tanyaku pada sahabatku, Steven atau biasa kupanggil Epen.
“Biasalah Sha si Bigail minta temenin dia shopping, males banget gue Shaaa,” sungutnya sebal, memang sih si Bigail itu, ceweknya Epen kalau udah lagi shopping bisa 4 jam gak kelar kelar, trus pas udahan cuma dapet baju 2 potong.
“Lu ikut dong Sha, temenin gue biar gak mati gaya. Ikut yaaa, pleaseee,” lanjutnya setengah memohon.
Yaa sebenernya aku sih mau aja ikut, kasian Epen juga, tapi terakhir kali aku jalan sama mereka, Bigail malah marah karena merasa Epen ngobrolnya sama aku mulu. Padahal kan dia juga lagi sibuk belanja, masa Epen ngobrol sama mbak mbak kasirnya.
“Ntar marah lagi gak si Bigail? Gak enak juga gue Pen sama dia,” ujarku sambil menyedot habis minumanku.
“Iya sih, eh bentar dia telpon. Halo? … iya Bigail, jadi… sabtu depan? Kan aku uda bilang aku mau pergi sama Marsha… Iya, aku udah bilang Bigail, mau ke ancol aja ajak si Boy sama Summer… ya ampun, aku udah janji Bi… Kamu jangan mulai lagi deh… eh, halo?”
“Aduhhh pusing Sha punya cewek kayak gitu, mau selalu ditemenin, gak boleh deket sama cewek lain. Gua aja kalau ngomong sama dia gak pernah nyambung, kadang malah gak tau mau ngomongin apa. Kok dulu gue bisa demen sama dia ya? Hhhh capek banget deh gini terus,” ujarnya panjang, stress.

Yah aku kalau jadi dia juga bakal stress, karena Bigail emang cewek paling nyebelin yang pernah aku tau, dan pacar terburuk yang pernah bisa aku bayangin. Dia egois banget, ngambekan. Emang dia pikir Epen gak punya hidup sendiri apa, harus selalu sama dia. Epen kan juga punya keluarga, temen, aktifitas sendiri, sejak dia jadian sama Bigail dia juga jadi jarang banget ketemu aku. Kadang kalau dia gak ada janji sama Bigail trus janjian pergi sama aku bisa tiba tiba batal aja gara gara si Bigail minta temenin mendadak.

Aku pertama tau Epen jadian sama Bigail kaget banget dan sakit hati, setau aku Epen bukan cowok yang suka sama tipe kayak Bigail, tipe yang manja cerewet suka shopping dan dandan. Apalagi mereka gak ada sama samanya sama sekali, contoh aja musik, Epen mah demennya yang kalem kayak Michael Buble, Bigail demennya yang beduk beduk kayak Pitbull. Masalah kecil gitu aja kalau mereka lagi di mobil bisa berantem, tapi yang bikin aku lebih bingung lagi, kenapa Epen tahan? Padahal aku udah ngarepin dari lama banget mereka putus, aku merasa aku yang pantes buat Epen, aku sayang sama dia dan kita punya banyak kesamaan. Dan kita udah temenan dari lama. Hhhh

“Marshaaaa! Ngelamun mulu sih!” teriaknya kencang di kupingku.
“Pen,” panggilku lirih, masih memikirkan hal tadi, “have you ever thought, just maybe, you belong with me?” dan keluar begitu saja kalimat itu. Aku malu bangettt.
“Eh? Hmm,” ujarnya bingung, dan gugup? Harap harap cemas ku tunggu jawabannya.
Dia menarik nafas panjang dan menghembuskannya perlahan. “Marsha, I love you, since the first time we met.”

“Pesen apa Sha?” tanyanya sambil membolak balik buku menu. “Caesar salad!” Jawabku semangat, laparrr. Sudah satu tahun lebih sejak kejadian di café itu, setelah beberapa minggu Epen bujuk bujuk Bigail untuk putus akhirnya dia mau juga, dan kita jadian. And today is our first anniversary.
He is belong with me.

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama
Website Instan