Cloud Hosting Indonesia

Cara Menentukan Sekuritas yang cocok untuk Investasi Saham bagi pemula


Dikutip dari berbagai sumber, sekuritas menjmebatani wadah antara investor dengan penjulan saham melalui bursa efek indonesia. berbagai pertanyaanpun muncul, terkait apakah sekuritas yang menjadi pilihan sudah tepat atau bagaimana cara memilih sekuritas yang baik dan cocok dengan profil kita.  selain itu, dihimpun dari laman resmi bursa efek indonesia, sekuritas di Indonesia jumlahnya sangat banyak hingga puluhan. Dengan jumlah yang sangat banyak ini, tentu memilihnya cukup sulit apalagi semua itu sudah terlisensi oleh IDX.
Karena sekuritas jumlanya sangat banyak, kita harus tahu dulu faktor apa-apa saja yang dijadikan acuan untuk memilih broker yang sesuai dengan Anda.

1. Reputasi broker
Broker atau sekuritas yang patut menjadi pertimbangan awal adalah yang memiliki reputasi yang baik dipasar modal. Dalam hal ini, sekuritas ini dipandang baik oleh regulator seperti IDX.

Sering melaksanakan training untuk investor, memberikan berita pasar setiap pagi adalah contoh sekuritas yang baik.

2. Fitur yang lengkap
Fitur yang ditawarkan oleh sekuritas dalam sistem trading online merupakan hal yang juga harus diperhatikan. Semakin bagus fitur yang miliki, maka semakin mudah trader dan investor melakukan aktivitas investasinya.

Contoh sekuritas yang memberikan fitur auto buy dan auto sell atau fitur kemudalan beli saham dan reksa dana dalam satu aplikasi dan masih banyak lagi fitur unggulan yang dimiliki oleh sekuritas.

3. Keramahan setoran awal
Perlu Anda ketahui, setiap sekuritas memiliki ketentuan yang berbeda-beda dalam hal kewajiban setoral awal dalam akun trading saham. Ada yang mewajibkan melakukan setoran awal 100rb, ada yang 500rb, 1 juta hingga puluhan juta.

kenapa ada kewajiban setoran awal ini, tapi kalau dilihat sekilas mungkin lebih ke komitmen investor dan kesanggupan investor dalam berinvestasi di dalam pasar saham. Jadi, pilihlah sekuritas yang memberikan kemudahan dalam setoran awal yang sesuai dengan profil Anda.

4. Dukungan broker untuk nasabahnya
Peran Customer Service dalam bisnis servis tentu hal yang utama, begitu juga dalam dunia sekuritas dan broker. Sekuritas yang baik sangat peduli dengan nasabahnya.

Membantu investor dalam menggunakan aplikasi trading, membuat training gratis dan kopdar merupakan salah satu hal yang dilakukan oleh sekuritas untuk memaksimalkan layanan mereka ke nasabah.

5. Biaya yang ditanggung investor
Sebagai perantara dalam pembelian saham, tentu ada bayaran yang harus dipenuhi investor untuk brokernya, salah satunya dengan memenuhi fee untuk BUY dan SELL.

Setiap sekuritas memiliki fee BUY dan SELL yang berbeda-beda. Semakin murah feenya, tentu semakin menarik untuk investor.

Selain fee BUY dan SELL, beberapa sekuritas juga membebankan biaya info market bulanan kepada nasabahnya. Oleh karena itu, harap bertanya sedetail mungkin kepada sekuritas tentang fee.

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama
Website Instan