Cloud Hosting Indonesia

20EC : Belgia Kerajaan kaya yang makmur


20 Excelent Country
19. Belgia ( Belgium )

Belgia adalah sebuah negara monarki parlementer. Yang terletak di ujung barat eropa dan bersebelahan dengan negara belanda . kerajaan ini , memiliki luas + 30,528 km dan berpenduduk sekitar 11.007.025pada sensus 2011.


Dari tinjauan Geografis, dua area terbesar dari Belgia adalah Belanda- yang merupakan area dari Flandria yang ada di utara, dengan 59% dari populasi secara keseluruhan, dan Perancis- terletak di bagian selatan dari daerah Walonia, dengan populasi sebesar 31% Daerah Ibu Kota Brussel. Walaupun secara resmi memiliki dua bahasa nasional, namun pada umumnya daerah yang berbahasa Perancislah yang mendominasi daerah kantong dari keseluruhan wilayahnya sekitar dengan Flandria dan berdekatan dengan Walonia, dan memiliki populasi sebesar 10% dari populasi keseluruhan.Namun sekelompok kecil penutur Bahasa Jerman juga tinggal di arah timur dari Wallonia.Keaneka ragaman bahasa yang dituturkan di Belgia dan sikap politik serta pertentangan kultural tergambar dalam sejarah politik dan sebuah sistem pemerintahan yang kompleks.


Dari segi ekonomi , belgia merupakan negara berbasis utama disektor pariwisata dan properti di eropa . hingga 2012 pendapatan perkapita belgia sekitar US$ 35.825 . atau Rp. 337.470 juta. Yang menghasilkan peringkat bagi belgia sebagai negara terkaya ke – 19 di dunia menurut pendapatan perkapita tahun 2012.

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama
Website Instan