Cloud Hosting Indonesia

SEA Games 2015 : Negara Negara Peserta SEA Games 2015 di Singapura



Pesta Olahraga Terbesar di kawasan Asia Tenggara yang diadakan setiap 2 tahun sekali kini pada tahun ke 28 penyelenggaraannya akan dilaksanakan di Singapura. Sebagai tuan Rumah SEA Games 2015, Negara ini Diberikan tawaran oleh Southeast Asian Games Federation (SEAGF) pada bulan November 2011. Ini merukan kejutan tersendiri pasalnya sudah 22 tahun negara ini tak pernah lagi menjadi tuan rumah, pada tahun 1973, 1983 dan 1993,ini merupankan waktu Singapura keempat yang sangatlah penting untuk republik ini karena sekaligus  merayakan tahun ke-50 kemerdekaan pada tahun 2015. Ini memberikan Singapura kesempatan yang sempurna untuk memperkuat perdamaian dan persahabatan regional dengan negara negara tetangganya.
SEAP Games dicetuskan oleh Laung Sukhumnaipradit, pada saat itu Wakil Presiden Komite Olimpiade Thailand. Tujuannya adalah untuk mengeratkan kerjasama, pemahaman dan hubungan antar negara di kawasan semenanjung Asia Tenggara.Thailand, Burma (sekarang Myanmar), Malaysia, Laos, Vietnam dan Kamboja (dengan Singapura dimasukkan kemudian) adalah negara-negara pelopor. Mereka setuju untuk mengadakan ajang ini dua tahun sekali. Selain itu dibentuk juga Komite Federasi SEAP Games.
SEAP Games pertama diadakan di Bangkok dari 12 sampai 17 Desember 1959, diikuti oleh lebih dari 527 atlet dan panitia dari Thailand, Burma, Malaysia, Singapura, Vietnam dan Laos yang berlaga dalam 12 cabang olahraga.Pada SEAP Games VIII tahun 1975, Federasi SEAP mempertimbangkan masuknya Indonesia dan Filipina. Kedua negara ini masuk secara resmi pada 1977, dan pada tahun yang sama Federasi SEAP berganti nama menjadi Southeast Asian Games Federation (SEAGF), dan ajang ini menjadi SEA Games. Brunei dimasukkan pada Pesta Olahraga Asia Tenggara X di Jakarta, Indonesia, dan Timor Leste di Pesta Olahraga Asia Tenggara XXII di Hanoi, Vietnam.

Berikut Adalah Negara Negara Peserta SEA Games 2015 di Singapura.

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama
Website Instan