Cloud Hosting Indonesia

Gusti Kanjeng Ratu Hemas


GKR. HEMAS
By Deka R.P

seorang Wanita santun dan berbudaya , itulah pandang saya tentang wanita satu ini . beliau adalah gusti kanjeng ratu hemas ,istri dari SRI SULTAN HAMENGKU BUWONO X. Di usianya yang tak dapat di katakan muda lagi , beliau masih tetap gigih dan tangguh dalam memperjuangkan aspirasi kaum perempuan.
Beliau lahir di jakarta pada tanggal 31 oktober tahun 1952 . wanita keraton ini selain dikenal sebagai seorang ratu Keraton Yogyakarta , beliau juga merupakan Wakil Ketua Dewan perwakilan Daerah yang berasal dari Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta , aktif dalam yayasan sayap ibu yang memelihara bayi bayi terlantardan ikut mengajar orang buta aksara.
Dulu beliau adalah anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat periode tahun 1997 – 1999 dari fraksi utusan golongan .


Walaupun gusti kanjeng ratu hemas adalah wanita karir tapi beliau adalah sosok wanita yang mengutamakan kebahagiaan di dalam keluarga, bagian mendidik dan mengembangkan keluarga adalah peran utamanya dan takkan pernah tergantikan.
Maka pantaslah dia , dijuluki sebagai satu dari sekian wanita yang bergelar kartini masa kini dari sekian banyak wanita di indonesia.

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama
Website Instan