Cloud Hosting Indonesia

Story Love : LOVE is Cinta Dan CINTA is You


Cerita Cinta Ketiga
LOVE is Cinta Dan CINTA is You














By Deka R.P

Lembaran PERTAMA

Cinta itu memang unik
dia datang ketika waktu tak menjawab semuanya
dia ada saat semua tak tau
dan mungkin hanya beberapa orang
yang tau bahwa cinta sejati
ada juga yang berawal dari SAHABAT :)



Di sebuah pulau di barat daya pulau sumatera. SANDY dan RISKA sedang menikmati liburan akhir pekan mereka.
 SANDY SETIAWAN adalah seorang pilot di sebuah maskapai penerbangkan terkenal di kota jakarta. Sedangkan RISKA ARUMBI adalah seorang Guru musik dari Universitas Budaya di daerah sumatera Barat. Mereka berdua adalah seorang sahabat dekat. Dan Sudah 3 bulan Sandy maupun Riska telah membuat rencana untuk pergi ke pulau yang terkenal dengan pasir putihnya dimana mereka berada saat ini namun baru sekarang hal itu tercapai.
>>>>>>>>> 
Mentari pagi menampakan senyumnya di ujung sana.
Disebuah villa di tepi pantai. Riska baru terbangun dari tempat tidurnya.
“huah”erang riska sambil beranjak dan bergegas menuju kamar mandi. Jam baru menunjukan pukul 05.30. dan itu berarti bahwa kurang 30 menit lagi dia harus bertemu sandy untuk menikmati liburan yang kurang semalam di pulau mempesona ini.
Di sisi yang lain, sandy dari lantai atas sudah turun untuk menunggu Riska di ruang tamu. Dan tak berselang lama dengan sebuah pakaian ala sederhana Riska ,yaitu kaus biru di badannya dan jin sepaha, ia  tampak menuruni tangga atas dan menyapa Sandy yang sedang menatapnya di bawah.

“ woooooe” sertak Riska yang mengejutkan sandy dari lamunannya. “kenapa loh, terpesona sama gue” tambah Riska.
“ PD amat loh, ayo buruan entar keburu hilang mood gue”
“ ayo,”
Mereka pun pergi meninggalkan villa. Sambil menggunakan mobil jip milik Sandy dan Berlalu melewati arah pantai untuk menikmati sejuknya angin dan indahnya pemandangan pantai pagi ini.
Sesekali Sandy yang sedang serius menyetir terkejut dengan gelitik Riska di pinggangnya. Mereka tak henti hentinnya bercanda di perjalanan.bahkan Banyak yang mereka bahas mulai dari Mbok Iyya pembantu villa sandy, Rudy Tukang jagung yang menjadi langganan Riska sejak 3 hari yang lalu mereka tiba disini dan Pentas Moroto yang akan mereka kunjungi kali ini.
“ eh,lihat tuh ada jagung bakar. Berhenti yuk.” Tunjuk riskA pada seorang pedagang diantara deretan kerumunan orang bule yang sedang bermain main di pantai .
 “ ah, Gue ogah, entar aja. Pulangnya. Ini bentar lagi jam 6. curut.” Jawab Sandy dengan sapaan biasa mereka. Yaitu CURUT dan KODOK. Entah siapa yang memulai dan sejak kapan sapaan aneh itu berlangsung tapi tampak mereka menikmatinnya.
“ ahluh, kodok. Ya udah tapi , janji ya. Pokoknya abis pulang dari pesta Moroto” ucap Riska yang Tampak tersenyum sumringah di samping Sandy.
“ luh, kenapa RIS ???.” introgasi Sandy pada orang yang tersenyum sendiri di sampingnya.
“ ah, hanya tuhan dan gue yang tau .” jawaban dari gadis manis itu diikuti tawa kecil darinya.
“ gayamu. Nggak lucu Curut.”
Setelah itu, mobil jip yang mereka naiki kembali hening. Tak ada suara di dalamnya. Sandy tetap fokus menyetir dan Riska sedang sibuk dengan kotak make UP di pangkuannya.
“ sejak kapan luh tampil cantik di depan gue.” Suara sandy memecah keheningan.
“ hah, gue nggak salah denger nih . CANTIK !!! “ tatap riska ke arah sandy sambil menekankan kata cantik di ujung ucapannya.
“ he,he,he ..... udah ah. Tuh bentar lagi sampai. “ cengenges Sandy sambil berusaha mengalihkan pembicaraan.
 
                Sesampai di tempat tujuan mereka. Tampak Orang suku asli, orang indonesia dan para bule berbaur dan berkerumunan mengeromboli area Festival yang di adakan tahunan selama 2 hari di bulan mei untuk menyambut musim kemarau yang akan segera tiba. Banyak sekali yang bisa di nikmati di sini , ada tari PURA MOREA ( selamat datang ) yang tampak unik untuk di lihat mata. Kera kera kecil di tangan orang suku asli yang biasa di sebut MOHO. Makanan khas yang beraneka ragam, musik musik asik dan suara menarik dari mereka.
Dan Setiba di parkiran mobil , sandy Sedang mengoda Riska.
“ udah, gue gandeng ya cantik ?, entar luh ilang loh!!!. Kalau luh ilang kan gue juga yang repot . (sandy  berusaha tersenyum semanis mungkin ) Tenangggg ,Gak usah ilfil kata orang gue ganteng kok.” Itulah yang di ucap sandy saat mereka selesai turun dari mobil.dan Tanpa menghiraukan jawaban Riska , Sandy pun menarik tangan riska dan mengajaknya berlari menuju kerumunan orang di Festival. “ ehhhhhh “ jawab Riska tapi ia lalu tersenyum dan mengikuti lari Sandy.
Festival berlangsung dengan serunya, sandy dan riska terus tertawa dan bercanda sesekali menikmati Festival, . Hingga sang fajar mulai menggantikan sang Matahari yang mulai kelelahan dengan siangnnya.
“ eh, udah yuk. Gue capek nih. “ ucap riska yang terdengar manja di telinga sandy
“ iya udah yuk balik gue juga lelah banget.”
Akhirnya mereka pun beranjak pergi meninggalkan festival yang terus berlangsung.


Sekian Lembaran pertama
Kritik dan saran lampiran di kicauan ya :)
salam penulis
to be continue

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama
Website Instan