Cloud Hosting Indonesia

ALLOSAURUS Raksasa Karnivora di masa Jurassic Akhir


HEWAN PURBA DUNIA
( ALLOSAURUS )


PERIODE ( AKHIR JURASSIC 155 - 150 Ma )

Allosaurus adalah salah satu dari spesies dinosaurus yang hidup di masa akhir jurassic sekitar 155-150  Ma, hewan ini merupakan karnivora terbesar di masa itu, dengan Panjang tubuh maksimal Allosaurus dewasa bisa mencapai sekitar 12 m dengan tinggi sekitar 4 m dan berat mencapai 6 ton.
Hewan dengan fosil yang sebagian besar tersebar di amerika utara ini memiliki keunikan pada perkebangan tubuhnya, karena pada awal allosaurus menetas, tubuhnya sangat kecil dan perlu perawatan intensif dari sang induk. Hewan yang menjadi makanan umum dari allosaurus kebanyak berukuran kecil seperti Camptosaurus, Diplodocus, Apatosaurus, dan Kentrosaurus. Namun ada juga yang berukuran besar dengan ukuran yang hampir sama yaitu Stegosaurus.


Cara berburu mangsa Allosaurus diduga kuat menyergap mangsa semacam Ornithopoda karena mereka dapat berlari cepat, dan mengejar mangsa lambat seperti Sauropoda. Allosaurus memiliki gigi yang kuat, tajam, dan bergerigi di bagian belakang. Gigi khusus seperti ini terdapat pada semua Allosauridae. Dibandingkan karnivora lain, gigitan Allosaurus cenderung lemah namun otot-otot lehernya sangat kuat. Allosaurus menggunakannya untuk mengayunkan rahangnya yang terbuka maksimal, kemudian dengan sekuat tenaga akan menghunjamkan rahang atasnya langsung ke mangsa, menyebabkan cedera serius dan pendarahan yang hebat.
Di era kini, mungkin bagi kalian yang mencintai dunia dinosaurus, allosaurus dapat di jumpai di Video game PS2 JURASSICPARK OPERASION GENESIS. Dan GAME PC JURASSICPARK OPERASION GENESIS.

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama
Website Instan