Cloud Hosting Indonesia

Definisi Singkat tentang ( Apa itu APEL ? )


Definisi Alam
Tentang


BUAH APEL

Apel adalah Bagian dari anggota Buah-buahan yang berasal dari pohon apel. Buah apel umumnya berwarna merah ketika masak , dan hijau pada saat pertumbuhannya. Buah ini memilki struktur kulik yang lemek, bagian isi yang keras serta beberapa biji di dalamnya.
Pada dasarnya ,pohon apel merupakan pohon yang kecil dan berdaun gugur, mencapai ketinggian 3 hingga 12 meter, dengan tajuk yang lebar dan biasanya sangat beranting.[2] Daun-daunnya berbentuk lonjong dengan panjang 5 - 12 cm dan lebar 3 - 6 centimeter. Bunga apel mekar di musim semi, bersamaan dengan percambahan daun. Bunganya putih dengan baur merah jambu yang berangsur pudar. Pada bunga, terdapat lima kelopak, dan mencapai diameter 2.5 hingga 3.5 cm. Buahnya masak pada musim gugur, dan biasanya berdiameter 5 hingga 9 centimeter. Inti buah apel memiliki lima gynoecium yang tersusun seperti bintang lima mata, masing-masing berisi satu hingga tiga biji.
Pohon Apel pertama kali di tanam di asia tengah.namun Kini apel berkembang di banyak daerah di dunia yang suhu udaranya lebih dingin. Nama ilmiah pohon apel dalam bahasa Latin ialah Malus domestica. Apel budidaya adalah keturunan dari Malus sieversii asal Asia Tengah, dengan sebagian genom dari Malus sylvestris (apel hutan/apel liar).
Kebanyakan apel lebih sering dimakan mentah-mentah (tak dimasak) karena rasanya yang lebih alami, dan juga digunakan banyak jenis makanan pesta oleh sebagian penduduk indonesia. Apel dimasak sampai lembek untuk dibuat saus apel. Apel juga dibuat untuk menjadi minuman sari buah apel.
Diindonesia sendiri , apel banyak di jumpai di daerah dataran tinggi , seperti jawa barat ( Bandung, Bogor, Cirebon ), jawa timur ( Malang, Batu ) , sumatera, kalimantan dan sbg.

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama
Website Instan